Persiapan Penelitian (baca: Disentil Allah)

March 11, 2017



P.S I've been busy with fan-girl life back then, I think this is the right time to gather my sense to stop playing and focus with real life.

Jadi ceritanya, ini minggu kedua gue udah ngampus lagi di semester 6. Masalahnya, permulaan semester ini di mulai dengan kurang oke bagi gue sendiri, padahal gue udah cukup menyambut semester ini dengan suka cita semangat '45 karena IP gue semester kemarin 'lumayan' oke.

Guess what?
AUDIT.
Agak drama sebenernya tapi mungkin mulai tahun ini, gue akan semakin membenci yang namanya audit. Salah satunya kenapa itu audit harus dieksekusi di hari pertama gue masuk kuliah. Karena yang namanya kerjaan itu soal tanggung jawab, gue nggak bisa buat yang namanya main kabur gitu aja. Jadilah gue memilih untuk nguji adrenalin gue. Mau nggak mau gue bolos kuliah selama seminggu.

Kembali ke topik.
Jadi minggu kemarin ini, gue mulai mengumpulkan nyawa gue untuk ngampus lagi. Tahu-tahu, gue dihadapkan pada deadline pengumpulan judul penelitian semester ini, dimana, gue sendiri belum yakin sama penelitian gue.

Gue udah team up sama Ka Anna. Dengan segala ketidakyakinan, minggu kemarin kita udah nyari litelatur tentang membuat asam asetat dari buah-buahan gitu. Common banget emang. Tapi gimana lagi, kita di kejar deadline dan gue milih untuk ambil judul yang udah gue paham betul konsep dan prosesnya. Walau masih galau abis karena nggak yakin tuh judul bakalan di acc dan kita nggak punya plan B kalau judul itu di tolak.

Rejeki itu nggak kemana. Lumayan panjang kalau di ceritain. Intinya, sebelumnya gue sekelompok sama Ka Anna dan Ka Bas sekelompok sama Ka Nana. Tahu-tahu, PKM (program kreatif mahasiswa) kelompok Ka Nana tembus DIKTI yang mengharuskan Ka Nana untuk kembali pada kelompok PKM dia sebelumnya. Dengan berat hati, Ka Nana ninggalin Ka Bas sendiri.

Anak sholeh emang punya rejekinya sendiri.
Ka Bas ngajakin gue dan Ka Anna untuk gabung sama kelompok dia. Kenapa gue bilang rejeki, KARENA PENELITIAN KA BAS ITU hibahan penelitian dari salah satu professor di kampus gue. Intinya, gue nggak perlu studi yang rumit lagi, nyari bahan-bahan kesana kemari, dan mikirin lokasi penelitian yang lab nya punya alat yang sesuai.

Bagi gue, ini lebih berarti dari naik gaji (*eh).

Oke, intinya, akhirnya gue dapet judul yang oke punya. Tentang teknologi nano. Ibarat ketemu jodoh, gue emang ngambil peminatan Teknologi Nano semester ini, gue juga masuk ke daftar anak yang ngambil Teknologi Keramik dan Silikat dan Praktikum gue semester ini adalah tentang Teknologi keramik. Judul gue itu udah pasti di acc sama dosen, gue udah pasti dapet bimbingan yang super intensif dari profesor gue dan gue udah punya fasilitas nge lab nya. (FYI, rumornya, lab silikat kampus gue itu katanya yang terlengkap loh, walau gue nggak yakin sendiri wkwk). Bonusnya, gue juga dapet ass lab yang bakalan dampingin kita buat nge lab nanti. Subhanallah banget..

Setelah kejadian pendaftaran judul yang luar biasa mengharukan itu, gue, ka anna dan ka bas makan di steak and shake cempaka putih. Dan.. disinilah perkara gue disentil sama Allah..

TABLET GUE HILANG!

Bodohnya, gue baru sadar saat gue untuk ninggalin kampus, ketika gue ngambil duit di ATM. Terakhir gue inget banget gue megang tab itu pas gue di perpus, waktu gue beres-beres tas. Kejadian itu kurang lebih dua jam lalu. Seteleh dari perpus itu, gue udah jajan gorengan, ngantri bimbingan yang cukup panjang dan lama, bengong dan ngobrol nggak jelas di parkiran cukup lama, terus ke ATM. Dan gue baru sadar itu lenyap begitu saja dari tas gue pas di ATM. How stupid I am!

Dengan wajah yang udah nggak ada harapan lagi, gue sama Ka Ann balik lagi ke kampus, ke perpus. Gue yakin banget itu pasti ketinggalan waktu gue beresin tas di rak tas, teledornya gue nggak cek lagi rak gue, bablas gitu aja. Mirisnya lagi, pas kita balik ke perpus, perpus tutup karena jam sholat dan baru buka lagi jam satu. Ka Anna nyoba nelfon ke nomer gue dan miris banget karena itu nomer udah nggak aktif.

Kalau lu jadi gue, apa yang lu pikirin?
Itu tablet udah pasti ada yang ngambil kan. HILANG.

Gue udah ikhlasin aja walau pasti nyeseknya sampe lulus.
Toh, kalau sesuatu sudah ditakdirkan jadi milik gue, gimanapun juga sesuatu itu pasti akan balik lagi ke gue.

Dengan berat hati, gue sama Ka Anna milih buat ngisi perut dulu daripada luntang-lantung nggak jelas di depan perpus kek orang pea. Ka Ann dan Ka Bas jadi ngerasa nggak enak gitu sama gue dan gue ngerasa lebih nggak  karena suasana jadi agak canggung ulah keteledoran gue. Gue mencoba untuk biasa aja dan tetep makan beef blackpepper gue dengan lahapnya padahal dalam hati gue udah bergemuruh.

Balik makan, jam satu siang, gue balik lagi ke kampus, berharap perpus baru aja buka jadi belum rame-rame amat dan kemungkinan ada orang yang nemuin tab gue itu sedikit mengecil. Pas gue sampe depan perpus, udah banyaaaaaak banget sepatu berjejer, artinya perpus rame.

Bismillah..
Gue masuk ke perpus,

Di depan rak tas yang gue maksud itu ada segerombolan mahasiswa lain yang juga lagi naro barang disana dan..

TABLET GUE MASIH ADA.

TERONGGOK BEGITU SAJA DI TEMPAT YANG GUE BAYANGKAN!!!

Logikanya kan, dalam kondisi kayak gitu, dengan jeda waktu selama itu, di tempat serame itu, nggak mungkin nggak ada yang notice tuh barang. Apalagi itu gadget, sesuatu yang gampang banget lu tilep tanpa ninggalin jejak.

Subhanallah mahasiswa UMJ masih banyak yang jujur.

Alhamdulillah banget Allah masih sayang sama gue. 
Gue udah dikasih nikmat dan rejeki yang luar biasa banyak kayak gitu tapi mungkin gue masih kurang sedekah dan kurang bersyukur jadinya gue di sentil dengan kayak gitu.

You Might Also Like

0 komentar

Comment